Motor Tertabrak Kereta Api, Ibu dan Balitanya Selamat - BERITA MEDAN

Breaking

Sunday 22 December 2019

Motor Tertabrak Kereta Api, Ibu dan Balitanya Selamat



BERITAMEDAN - Ibu dan anak di Ciawitali, Kecamatan Gandungmangu, Cilacap, Jawa Tengah, jadi korban tabrakan kereta api. Tapi untungnya, meski suasana motornya ringsek, ibu dan anak tersebut tak terluka.


Menurut , moment tersebut terjadi di Jalan Raya Sidareja-Gandrungmangu, Minggu, 15 Desember 2019. Dari arah Cisumur, Baktiatul Mualifah menggdendong anaknya yang masih balita sembari berkendara bersama motor bernomor polisi R4267JF.

Perlintasan tersebut tidak berpalang pintu. Penjaga yang bertugas pun belum tiba. Saat Baktiatul dapat melintas, dia tak waspada. Tanpa menoleh ke kanan-kiri, dia langsung menyebrangi rel.

Tapi, sepeda motornya mendadak berhenti di tengah rel. Dia pun panik dan gagal turunkan perseneling

Baktiatul langsung meninggalkan sepeda motornya dan berlari jauh. Ibu dan anak ibu ini selamat. Sementara itu, sepeda motor yang dia kemudikan ringsek tertabrak kereta api.

" Motor korban tertabrak oleh Kereta Api Serayu Pagi jurusan Purwokerto-PasarSenen di KM 349+23 dan motornya terseret sejauh 20 mtr. berasal dari wilayah kejadian," kata Kapolsek Bantarsari, Iptu Sulimin.

Hasil olah tempat kejadian perkara, Baktiatul tak berhati-hati sementara melintas. Agar kejadian tabrakan tak terulang, Sulimin mengimbau warga supaya berhati-hati ketika menyebrangi rel yang tak berpalang pintu.

Sebuah truk buat geger warga Pasuruan, Jawa Timur. Ini lantaran, kendaraan besar itu masuk dan terjadi di jalan kereta api.

Insiden itu terjadi tepatnya di jalan kereta api KM 50+4 wilayah Kelurahan Latek, Kecamatan Bangil, Jawa Timur, Minggu 26 Mei kemarin.

Beruntung truk itu tidak hingga celaka dan sukses dievakuai lagi ke jalan raya.

Melansir jatimnow.com, truk tronton bernopol AE 8612 UB mengalami rem blong, sebelum akan kelanjutannya memastikan untuk terjadi di jalan kereta fungsi hindari korban.

" Saat itu truk aku mengalami rem blong. Dari pada menabrak kendaraan di depan saya, langsung aku banting setir ke kiri masuk ke rel KA," kata pengemudi truk, Danang Prayudi, kepada Polisi Khusus Kereta Api

Proses evakuasi truk memadai cepat, supaya lebih kurang pukul 05.58 Wib, truk itu mampu dikeluarkan berasal dari jalan rel. Truk yang berada di tengah jalan KA itu ditarik bersama truk tronton bermuatan galon air milik armada perusahan logistik YPS.

Jalur rel KA penghubung Surabaya-Banyuwangi itu pun lagi normal dan sopir maupun truk itu selamat.

Sementara, Manajer Humas PT KAI Daop 9, Luqman Arif menjelaskan, akibat insiden tersebut, KA Probowangi obyek Surabaya Gubeng-Banyuwangi sempat tertahan 29 menit.

" Sekarang telah normal. Sopir truk dikenakan tilang atas kejadian ini oleh Satlantas setempat," pungkasnya.

POKER | CAPSA SUSUN | GAME ADU-Q | BANDAR-Q | BANDAR POKER | SAKONG ONLINE | DOMINO

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Bermain Games Online bersama 633Domino